Popular Posts

Jack Tutorial

Kumpulan Tips Triks Android Dan Komputer

Cara Membackup Driver Laptop atau PC

Cara Membackup Driver Laptop atau PC
Cara Membackup Driver Laptop atau PC

Cara Membackup Driver Laptop atau PC | Hai sobat, kali ini saya admin jack-tutorial akan membagikan tips membackup driver laptop atau pc dengan mudah. Cara ini sangat berguna sekali bagi sobat yang ingin menginstall ulang Laptop atau PC nya. Sobat tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dalam menggunakan cara ini.

Software yang akan kita gunakan kali ini bernama Hiren's Boot CD 15.2. Mungkin sobat-sobat sudah tau tentang kegunaan software ini. Hiren's BootCD sendiri merupakan sebuah Bootable CD atau USB yang berisi berbagai program diagnostik seperti Partition agent, Norton ghost, Cloning disk dan Imaging Tools, Data recovery tools, MBR tools, BIOS tools dan banyak lagi tool-tool lainnya untuk memperbaiki berbagai masalah komputer. Hiren’s Boot CD adalah Bootable CD, dengan demikian dapat digunakan sekalipun jika sistem operasi tersebut sudah corrupt, tidak dapat masuk system windows atau sama sekali tidak booting (Blank). Oke langsung ke TKP.
Dengan menggunakan Hiren's BootCD, sobat bisa membackup Driver sobat dengan mudah.. Nah peralatan yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :
  1. Software Hiren's BootCD
  2. Perjuangan dan Do'a (hehehe)..
Cara membackup Driver menggunakan Bootable Flashdik:
  1. Download dan Ekstrak Hiren's BootCD. (Software Hiren's berformat .iso, bisa di ekstrak menggukan Winrar atau software pengekstrak yang lain).
  2. Buka folder Hiren's BootCD 15.2. didalamnya terdapat Folder HBCD. Buka Folder HBCD -> jalankan File HBCDMenu.exe
    maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
    BackUp Driver PC atau Laptop - 1
  3. Pilih Menu "Program -> BackUp -> Drivers -> SmartDriverBackup"
    BackUp Driver PC atau Laptop - 2
    atau sobat bisa langsung membuka folder HBCD -> Programs -> SmartDriverBackup.cmd
    maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini
    BackUp Driver PC atau Laptop - 3
  4. Pada tampilan diatas, nama-nama yang ada didaftar itu merupakan nama dari Driver Laptop atau PC sobat, Pastikan sebelah kiri dicentang semua. Setelah itu Pilih Save. maka sobat akan menentukan tempat dimana akan menaruh file driver yang sudah terbackup tersebut.
    BackUp Driver PC atau Laptop - 4
    Klik OK. Maka pada bagian status bar dari Program Smart Driver Backup menunjukkan proses penyimpanan Driver yang sudah di backup. Tunggu sampai Done!. 
  5. Maka file akan tersimpan sesuai tempat yang dipilih sobat pada step ke 4.
    BackUp Driver PC atau Laptop - 5
  6. Selesai.. (hehe..)
Dengan menggunakan cara diatas tentu sobat tidak akan merasa kerepotan untuk membackup Driver PC atau Laptop Sobat. Sekian dulu ulasan tentang Cara Membackup Driver Laptop atau PC. Terima kasih atas kunjungannya.. Sampai jumpa di Update artikel berikutnya.. Semoga bermanfaat...

1 Response to "Cara Membackup Driver Laptop atau PC"

Template Gila Trafik V.1.1

Lebih Rapi, Responsive, Dan Menarik

Copyright Paijo Community 2016
Fanspage Facebook Get This Template Forum Diskusi